Jumat, 06 Desember 2013
Kualitas Diri Agar Disenangi Orang Lain
Disini saya akan berbagi beberapa tips agar kita semua disenangi orang lain. 

1.  Tulus.
Sebagai peringkat utama yang paling disukai orang lain atau semua orang karena ketulusan membuat orang lain merasa aman dan dihargai karena yakin tidak akan dibodohi atau dicurangi. Orang yang tulus selalu mengatakan kebenaran, tidak suka mengada-ada, pura-pura, mencari – cari alasan atau memutarbalikan fakta.

     2.  Rendah Hati.
Rendah hati yaitu lebih mengungkapkan kekuatan. Hanya orang yang kuat jiwanya bisa bersikap rendah hati. Orang yang rendah hati bisa mengakui keunggulan orang lain.

     3.  Setia.
Setia sangat tinggi harganya. Orang yang setia selalu bisa dipercaya dan diandalkan, menepati janji, rela berkorban dan tidak berkhianat.

     4.  Berpikir Positif.
Selalu melihat sesuatu dari sisi positifnya bahkan dalam situasi buruk. Dia lebih suka membicarakan kebaikan orang lain, lebih suka mencari solusi daripada frustasi, lebih suka menguji daripada mengecam.

     5.  Ceria .
Orang yang ceria. Orang yang bisa menikmati hidup. Dia punya potensi untuk menghibur dan mendorong semangat orang lain.

     6.  Bertanggung Jawab.
Istilahnya yaitu berani berbuat berani bertanggungjawab. Jika dia salah dia akan mengakuinya tanpa menuduh nuduh orang lain.

     7.  Percaya Diri.
Yaitu menerima dirinya sebagaimana adanya. Menghargai dirinya dan menghargai orang lain.

     8.   Berjiwa Besar.
Kebesaran jiwa dapat dilihat dari kemampuan seseorang memaafkan orang lain. Orang berjiwa besar tidak membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci dan permusuhan.

     9.   Santai.
Yaitu orang yang tidak suka membesar – besarkan masalah kecil. Dia tidak suka mengungkit – ungkit masa lalu.

     10.  Empati.
Yaitu pendengar yang baik sekaligus memahami posisi orang lain.

Nah, itulah beberapa tips dari saya. Terimakasih sudah membaca, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membuat kualitas diri kita menjadi lebih baik lagi. Aminnn……..

2 komentar:

  1. The original used ford edge titanium. Made in Solingen. - Titanium Art
    The original used titanium bar ford edge titanium. Made in titanium dive knife Solingen. titanium pipe · Made in titanium solvent trap monocore Solingen · Made in Solingen. Made in Solingen. titanium screws

    BalasHapus

S Pink Premium - Working In Background

Pages

Ropiah Nur Hapsania. Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya